Alumni PPI Tarogong

Bismillahirrahmaanirrahim
UNTUK APA BLOG SEDERHANA INI DIBUAT?

1.
Agar menjadi sarana silaturahmi keluarga PPI Tarogong secara umum dan para Alumni Pesantren Persis Tarogong Garut secara khusus, dari berbagai angkatan dan generasi, dimanapun mereka berada.

2. Agar menjadi sarana komunikasi yang mengakomodir pandangan, gagasan dan aspirasi Alumni PPI Tarogong dalam memajukan pendidikan di PPI Tarogong dan para alumninya.

3. Agar menginspirasi terwujudnya Ikatan Alumni PPI Tarogong yang berperan aktif dalam pemberdayaan potensi-potensi alumni PPI Tarogong untuk kemajuan bersama. Semoga!
============================================

Sabtu, 20 Desember 2008

Mengapa mesti weblog ini?

Seiring terbentuknya Weblog ini, diantara antum/antunna mungkin ada yang bertanya2, mengapa tidak kita optimalkan saja web http://www.persistarogong.com sebagai sarana kominukasi alumni?sehingga tidak perlu repot2 membuat situs baru.
Setelah ana coba mengingat2 kembali beberapa hal yang melatarbelakangi pembuatan weblog ini, ana menemukan beberapa jawabannya :

1. Web http://www.persistarogong.com adalah situs resmi Pesantren, sehingga nuansanya terasa lebih formal, sementara tempat yang dibutuhkan untuk kita sharing, curhat dan berkomunikasi membutuhkan web yang bernuansa lebih santai dan ringan. Ana pikir weblog ini terasa lebih rileks, bagaimana menurut antum...?

2. Selain itu karena muatan situs pesantren yang begitu banyak, untuk kepentingan (paling tidak tiga hal yang sudah ana sebutkan diatas) terasa kurang praktis dan simple...sehingga untuk fokus pada tujuan (optimalisasi dan kapitalisasi potensi2 yang dimiliki alumni untuk memajukan pendidikan di pesantren sehingga lebih berdaya manfaat bagi kemajuan umat) yang ingin kita gol kan pun Agak mengalami kesulitan. Dengan bentuk seperti weblog ini diharapkan akan semakin menambah fokus kita terhadap tujuan yang ingin kita wujudkan (yang selama ini masih sekedar wacana).

3. Anggap saja weblog ini sebagai salah satu sarana dan persiapan menuju terbentukanya Ikatan Alumni PPI Tarogong...setelah terbentuk Ikatan Alumni nanti (Amin....!) bisa kita bicarakan lagi apakah kita punya situs khusus untuk alumni (bisa weblog ini...atau malah yang lebih profesional lagi) atau langsung integrasi saja ke situs resmi pesantren? maklum...untuk persiapan2 dan menyerap aspirasi yang datang dari alumni terkadang ada hal2 tertentu yang pengelola pesantren tidak perlu tahu dulu -walaupun pada saatnya juga akan disampaikan ke pesantren-(:D..meski di dunia maya seperti ini maksud seperti ini agak sulit diwujudkan, tapi paling tidak..kalau berbicara bukan di "rumahnya" kita bisa lebih bebas dan nyaman membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan alumni dan pesantren (meskipun yang kita bicarakan juga tetep dalam koridor untuk kebaikan bersama).

4. Yang jelas, keberadaan weblog ini bukan untuk menyaingi situs pesantren, namun justru sebaliknya, kita bermitra dengan pesantren. Agar peran aktif kita dalam memajukan pendidikan di almamater tercinta bisa dilakukan dengan efektif...dilakukan bersama-sama, terencana dan terprogram, sehingga sumbangsing yang diberikan oleh siapapun alumninya, dapat lebih berdayaguna dan berefekguna. Mungkin akan banyak hal juga, yang dipostingkan di weblog ini diambil dari situs pesantren. Sehingga hubungan weblog ini dengan situs pesantren betul-betul menjadi mitra, dan sinergi. dan InsyaAllah dengan sering berkunjung ke weblog ini pun, kita tidak akan meninggalkan situs pesentren (sanes kitu..?)

Dari ana sementara ini dulu...mungkin kawan2 yang lain ada yang menambahkan, atau ada yang ingin mengkritisi, silahkan..

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Data Alumni

Formulir Data Alumni